Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Tips Merawat Genset Supaya Berumur Panjang




Banyak orang yang memiliki genset namun kecewa karena hanya digunakan beberapa kali saja sudah banyak gangguan. Hal ini dapat dikarenakan tidak mengoperasikan genset dengan tepat atau tidak melakukan perawatan, padahal beli genset dengan harga yang tidak murah. Kami tidak hanya jual genset, tapi kami juga peduli akan keawetan genset yang kami jual. Berikut kami bagikan tips singkat cara merawat genset supaya berumur panjang sehingga genset menjadi barang investasi yang berharga.

Beberapa tips singkat cara merawat genset:

1.      Pelajari cara mengoperasikan genset.
Penjual genset pada umumnya akan memberikan buku manual yang berisi cara pemakaian dan perawatan genset. Karena tidak semua pembeli mengerti tentang genset, team kami juga akan memberikan tutorial singkat pada pembeli atau operatornya tentang bagaimana cara pengoperasian genset yang tepat.
2.     Dipanasi rutin
Sama halnya dengan kendaraan, genset juga harus dipanasi secara rutin jika tidak digunakan sehari-hari untuk sirkulasi oli mesin. Genset dapat dipanasi satu minggu sekali selama 10-15 menit.
3.     Bersihkan genset agar debu tidak menebal khususnya pada bagian radiator, pastikan tidak ada serangga atau binatang lain yang masuk di sela-sela, dan tidak ada kebocoran

4.     Ganti Filter secara berkala
Filter oli dan filter solar haruslah diganti secara berkala. Jika memerlukan jadwal penggantian filter maupun bantuan untuk mengganti filter, anda dapat menghubungi kami.
5.     Cek bahan bakar, baik ketersediaanya dan pastikan bahan bakar tidak tercampur air. Air dapat masuk melalui seal pada tutup tangki ataupun udara yang masuk tangki yang mengalami proses kondensasi.
Untuk tips selengkapnya dapat menghubungi team technical support kami di (031) 99850000, 085102581282





Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Merawat Genset Supaya Berumur Panjang di blog INTERGEN jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com